menjadi-seorang-penulis

Dampak Yang Terjadi Saat Kelamaan Tidak Menulis Blog

lama-tidak-menulis-blog

Sudah satu minggu blog Curhat Chaidir.Web.ID ini tidak update postingan baru. Bukan tanpa alasan. Saya tidak update karna memang kebetulan ada aktifitas dunia nyata yang tidak bisa saya tinggalkan. Jadinya blog ini agak sedikit terbengkalai. Padahal niatnya kemarin saya pengen tetap bisa belajar konsisten menulis blog melalui halaman ini.

Menjadi seorang blogger Half Time beginilah resikonya. Saya tidak benar-benar bisa 100% fokus untuk membangun sebuah website sesuai yang saya target kan. Karna disamping ngeblog saya juga punya tugas-tugas lain. Berhubung saya juga masih berstatus sebagai Mahasiswa (D3). Sehingga mau tidak mau saya harus bisa membagi-bagi waktu sebaik mungkin. Cuman lagi terkadang ada suatu waktu yang memang bisa saja saya tidak bisa membaginya dengan begitu baik. Akhirnya satu diantaranya harus diabaikan.

Apa yang terjadi saat kita lama tidak menulis blog?

Ketika kita lama tidak menulis blog, biasanya ide-ide pun mulai agak susah keluar. Bisa-bisa terkadang malah membuat kita jadi malas menulis. Padahal bisa saja saat ini kita sudah punya waktu. Tapi tetap saja agak sulit mengeluarkan ide dari dalam kepala. Bingung mau menulis apa. Jadinya iyaa kita gak bisa menghasilkan apa-apa.

Sebenarnya itu bisa saja disebabkan karna kita terlalu pilih-pilih. Jangan sampai Anda menjadi terlalu perfeksionis (pada keadaan ini). Karna sikap itu hanya akan membuat Anda menjadi tidak produktif. Pengen menulis tapi malah menghambat ide yang ada di dalam kepala sendiri. Harusnya kalau memang kita mau menulis, iya sudah tulis lah. Apapun itu. Gak masalah.

Toh kalau nanti ternyata rasanya gak bagus, simpan dulu. Yang penting kita sudah menulis saat ini juga. Kalau bisa diperbaiki agar jadi lebih bagus, iyaa lebih baik. Supaya tulisan tersebut bisa langsung kita publish hari ini juga. Jadinya blog yang sudah lama ditinggal tersebut sekarang sudah punya artikel terbaru.

Saya yakin pengunjung setia Anda pasti merasa senang. Apapun yang Anda tulis. Bisa saja mereka hanya menunggu kehadiran kita. Jadi di tulisan tersebut kita bisa bilang, kalau beberapa hari belakangan ini kita ndak sempat untuk membuat tulisan terbaru. Setidaknya pengunjung setia Anda pasti maklum. Iyaa kan?

Selain itu, sebenarnya Anda juga bisa membuat artikel yang isinya tentang kesibukkan Anda kemarin. Mungkin saja ada pengalaman menarik yang bisa Anda ceritakan. Atau mungkin ternyata ada ilmu bermanfaat di dalamnya. Jadi kenapa Anda tidak mulai menulis saja?

NEXT! Saya juga akan ceritakan kesibukkan apa yang membuat saya kemarin jadi gak bisa update blog ini.

Sampai Jumpa!!

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *