Lawliet-Filter-Photoshop

Rahasia Pintar Membuat Gambar Sketsa

rahasia-pintar-membuat-gambar-sketsa

Entah karna apa saya bisa tiba-tiba bisa menggambar sketsa, jelasnya saya sendiri juga kurang tahu. Waktu itu seingatnya saya cuman iseng-iseng saja. Saat saya sedang bosan mendengarkan mata kuliah dari dosen di kampus, saya berusaha keras untuk tidak mengantuk di kelas. Berbagai cara saya coba agar mata ini gak ketutup tiba-tiba. Hingga akhirnya saya nemu cara jitu!

Caranya adalah dengan menggambar sketsa. Iyaa! Saya mulai mencoret-coret kertas binder di meja saya. Apapun yang ada di depan mata saya bisa saya jadikan objek gambar. Waktu itu seringnya saya menggambar teman sekelas yang duduknya di depan. Jadinya seolah-olah saya tetap mendengarkan dosen. Dan persis seperti mahasiswa rajin yang sedang mencatat. Padahal sebenarnya saya sedang asyik menggambar sketsa.

Iyaa.. kira-kira itulah pengalaman saya saat pertama kali nyobain gambar sketsa. Awalnya gak langsung jadi bagus. Cuman sekedar coret-coret biasa. Gak pakek teknik apa-apa. Paling pun mirip-mirip dikit dengan objek gambar aslinya.

Seiring waktu saya terus melatih beberapa teknik menggambar secara otodidak. Dan tetap asal-asal gambar saja. Mungkin satu hal yang membuat saya lebih mudah menuangkan imajinasi ke dalam coretan kertas adalah dikarenakan saya suka desain grafis.

Biasanya saya sering juga melakukan editing gambar atau photo lewat Adobe Photoshop. Nah, mungkin itulah rahasianya. Teknik menggambar sketsa terbilang cukup sederhana dan mudah. Karna kita tinggal meniru objek yang sudah ada. Paling susahnya adalah ketika kita ingin membuat hasil gambar tersebut terlihat lebih nyata sesuai dengan aslinya.

Untuk bisa menciptakan hasil gambar realis atau persis seperti gambar nyata, kita perlu menguasai betul teknik menggambar yang baik. Modalnya adalah teknik shadow dan gradasi warna. Bagaimana kelihaian kita memainkan pensil. Sehingga coretan hitam yang dihasilkan tidak monoton. Biasanya saya juga menggunakan teknik usapan dengan jari. Agar kesan 3D bisa tercipta di gambar.

*****

Belajar Membuat Gambar Sketsa Mudah

Adakah cara mudah untuk membuat gambar sketsa? Sayangnya tidak ada. Kalau kita mau hasil yang memang benar-benar berupa gambar sketsa, iyaa kita harus menggambarnya di kertas. Tidak ada aplikasi yang saya rasa benar-benar bagus untuk bisa menciptakan sebuah gambar sketsa.

Kalau pun ada, tetap saja saya lebih suka menggambar sketsa langsung di kertas. Karna sensasinya itu lebih berasa. Beneran! Kalau gak percaya silahkan aja kalian cobain sendiri. Pasti beda kalau kita bisa dapatin sketsa hasil gambar tangan dengan hasil dari aplikasi tertentu.

Jika kalian mau nyoba belajar sendiri, saya kemarin sempat pernah sharing beberapa pengalamaan tentang cara membuat gambar sketsa. Silahkan kalian kunjungi saja tulisan saya yang ada di alamat http://chaidir.web.id/search/label/Artwork

pintar-membuat-gambar-sketsa-tangan-sendiri

Jasa Membuat Gambar Sketsa

Baiklah, saya paham mungkin ada beberapa diantara kalian yang agak malas belajar gambar sketsa seperti ini. Bagi sahabat yang pengen dibuatin gambar sketsa, disini saya bisa bantu kalian! Dan kalian bisa dapatin gambar sketsa langsung jadi. Gak perlu mikir gimana cara buatnya.

Berhubung sekarang ini saya sedang buka jasa membuat gambar sketsa. Jadi kalian boleh pesan mau minta dibuatin gambar sketsa apa, terserah! Bebas lah sesuai dengan selera masing-masing.  ^_^

Insya Allah, semuanya bisa!
Tapi iyaa ada biayanya dunkz.. heheh..

Untuk harga, cukup terjangkau kok!
Saya biasanya kerjain satu gambar sketsa ukuran A4 itu cuman dengan harga Rp. 50.000,-

Kalau mau rincian jelasnya gimana boleh hubungi saya langsung di nomor +6283198769843

Uhmm.. oke berhubung saya orangnya baik, saya punya penawaran menarik untuk Sahabat!!
Saya mau kasih gambar sketsa GRATIS bagi orang pertama yang order di hari Minggu. Karna biasanya di hari Minggu saya lebih banyak waktu di rumah, jadi bisalah ngerjain gambar sketsa buat kalian.

Gimana?
Kalau memang berminat, langsung hubungi saya yaa!

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *