keyword-chaidir-sudah-pejwan

Keyword Chaidir Harus Bisa Pejwan

Sebagai seorang blogger rasanya pasti sudah tidak asing lagi kan dengan yang namanya SEO. Saya rasa setiap blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging pasti tahu. Walaupun memang untuk mempelajarinya tidak mudah. Sekedar tahu juga tidak ada gunanya kalau tidak dipraktekkan sendiri. Dan saya pribadi sampai saat ini belum begitu mahir dengan yang namanya SEO. Paling cuman tahunya sedikit-sedikit laah.

Bagaiman dengan kalian, Sahabat? Kalau kalian sudah ahli mungkin bisa ajari saya?

Jadi, kenapa saya ngomongin soal SEO? Karna saya ada kepikiran satu hal. Berhubung saya memiliki blog personal chaidir.web.id jadi saya rasanya tertarik untuk bisa memenangkan keyword Chaidir di pencarian Google. Iyaa mungkin bisa dibilang untuk tujuan personal branding. Dengan blog itu harapannya saya bisa membuat suatu brand image yang baik untuk nama Chaidir.

Saat ini blog chaidir.web.id sudah saya fokuskan untuk lebih banyak berbagi tulisan seputar Tutorial Blogging. Walaupun mungkin masih ada beberapa kategori lainnya yang akan tetap saya tulis disana. Tapi rencananya saya akan membuat kategori tulisan secara terpisah melalui subdomain saya. Seperti blog curhat.chaidir.web.id ini.

Mengincar keyword Chaidir di Google

chaidir
screenshot gambar pada hari ini 28/09/2014

Seperti gambar diatas untuk keyword Chaidir ternyata saya sudah berhasil membuatnya masuk ke halaman pejwan Google. Dan berada di posisi ketiga teratas pencarian. Untuk gambar memang belum ada yang posisinya terlalu kuat, sehingga yang muncul hanya foto-foto Chaidir yang lainnya. Tapi iyaa ndak papa lah untuk permulaan.

Ini masih permulaan? Iyaa bisa dibilang begitu. Saya rasa saya sama sekali belum terlalu banyak mengoptimasi kata kunci pencarian ‘Chaidir’. Kalau tidak salah kemarin saya hanya memperbaiki meta tag blog utama saya. Disana saya banyak memakai keyword Chaidir.

Keyword Chaidir kenapa bisa Pejwan?

Mungkin juga dikarenakan title blog saya sudah saya ganti semenjak saya ganti template Hitam Putih C15 sekitar sebulan yang lalu. Kalau dulu saya memakai judul Chaidir’s Web. Ternyata agak kurang pas dengan keyword Chaidir. Bisa jadi karna ada pakek tanda petik tambah huruf S. Jadinya gak terbaca sebagai nama Chaidir.

Seperti yang kalian lihat sendiri pada gambar diatas. Kan disitu nampak judul blog saya agak di-bold pada tulisan Chaidir.Web.ID. Iyaa kan? Nah, mungkin saja itulah yang menyebabkan keyword nama Chaidir sudah mulai beranjak masuk ke pejwan Google. Dibanding dengan judul saya yang lama rasanya belum bisa menaikkan kata kunci tersebut ke halaman pertama Google.

Yang jelas sih saya tidak tahu pasti kenapa bisa halaman beranda saya masuk di pejwan google dengan keyword Chaidir. Sampai sekarang saya hanya bisa mengira-ngira saja. Karna memang saya belum begitu paham betul dengan yang namanya ilmu SEO ini.

Pun juga untuk keyword Chaidir sendiri saingannya tidak begitu banyak. Hanya ada sekitar 415.000 hasil dengan kata kunci tersebut. Jadinya saya rasa memang tidak begitu sulit-sulit kali lah untuk bisa masuk pejwan google. Mudah-mudahan saja peringkatnya terus naik. Aamiin. Heheh..

*****

Sekian dulu cerita saya hari ini. Tulisan ini hanya sekedar untuk evaluasi saja. Terima kasih karna kalian sudah mau mampir dan membaca. Kalau tidak keberatan silahkan tinggalkan komentar dulu sebelum pergi yaa.

Sampai jumpa di cuhatan saya berikutnya.

* ditulis sambil tiduran di atas tempat tidur

Salam Semangat,
[email protected]

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *